You are here: Home Berita Rapat Koordinasi SKPT di Kabupaten Ende

Membangun dari Desa dan Kelurahan

BAPPEDA KAB. ENDE

Rapat Koordinasi SKPT di Kabupaten Ende

E-mail Cetak PDF

Dalam rangka meningkatkan komitmen bersama dalam rangka SKPT, BPOM di Kupang melalui Pos POM Ende mengadakan rapat lanjutan SKPT pada 18-20 April 2013 bertempat di aula Bappeda Ende. Rapat kali ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan nara sumber Ibu Dra. Hanny Khartiono, Apt (Kasubag Tata Usaha BPOM di Kupang), Ibu Justina S. Lamanow, S.Pt (Kabid PP I Bappeda Ende) dan Bapak Tamran Ismail, S.Si., MP (Koordinator Pos POM Ende). Peserta yang hadir merupakan tim koordinator, sekretariat dan 3 Pokja pada SKPT dengan jumlah peserta 60 orang.

Rapat kali ini merupakan tindaklanjut hasil rapat SKPT Maret 2013 untuk membahas rencana kerja dan penjadwalan kegiatan masing-masing SKPD dalam Pokja. Selain membahas rencana kerja sesuai RKA 2013, juga diusulkan kegiatan yang dapat dilaksanakan pada 2014 tetapi belum terakomodir pada RKA 2013. Penjadwalan kegiatan dimaksudkan agar tidak terjadi bentrokan jadwal jika terdapat kegiatan terpadu.

Pada 18 April 2013, Rapat membahas tentang rencana kerja dan penjadwalan kegiatan Pokja Promosi, pada 19 April 2013 rapat membahas tentang kegiatan Pokja Inspeksi dan Penegakan Hukum dan kegiatan Pokja Intelijen dan Analisis dibahas pada 20 April 2013. Pada rapat tersebut, Ibu Hanny juga memperkenalkan 3 agenda nasional yang dicanangkan Badan POM yaitu Aksi Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah (AN PJAS), Gerakan Nasional Waspada Obat dan Makanan Ilegal (GN WOMI) dan Penanggulangan Obat Tradisional Mengandung Bahan Kimia Obat (BKO) (Pokjanas).

Rapat kali ini menyimpulkan bahwa masing-masing SKPD akan membuat laporan bulanan terkait kegiatan yang sudah dijadwalkan ke sekretariat kemudian setiap triwulan sekretariat membuat laporan ke tim koordinasi untuk dilanjutkan ke Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Ende.

BPOM di Kupang
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 10 Desember 2013 09:47 )  

Tulis Komentar Disini


Security code
Refresh